Home / Tapak Suci Kudus / Mimudaku Berjaya di UNS Open 2017

Mimudaku Berjaya di UNS Open 2017

tapaksucikudus.or.id – Ahad (21/5) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), ikut serta dalam Ajang UNS Open 2017 Tingkat Nasional. Perhelatan akbar ini diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan dan Kepelatihan Olahraga UNS Angkatan 2014 pada Jum’at (19/5) hingga Ahad (21/5). UNS Open 2017 digelar di GOR Manahan, Solo. Ini merupakan kejuaraan yang digelar ke-6 kalinya. Kejuaraan ini diikuti oleh 907 anak yang dibagi menjadi 133 kontingen se-Indonesia. Adapun kontingen tersebut berasal dari sekolah, perguruan, atau bahkan kota/ kabupaten. Untuk kategori yang dilombakan adalah kategori tanding/ laga dengan interval kelas A sampai dengan L.

Fajar Syamsudin, ketua panitia, menyatakan baru tahun ini UNS Open diselenggarakan untuk tingkat nasional. “Baru kali ini tingkat nasional, yang lima tahun kemarin tingkat Provinsi Jateng,” kata Fajar kepada TribunSolo.com, di sela acara, Sabtu (20/5/2017). UNS Open 2017 juga dihadiri oleh Walikota Solo yakni Bapak FX Hadi Rudyatmo. Beliau memberikan kata sambutan pada pembukaan Ajang UNS Open 2017 di GOR Manahan Solo pada hari Jum’at (19/5) pukul 08.30 WIB.

Kami dari Kontingen MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus mengirim 8 anak untuk mengikuti UNS Open 2017. Para pendekar dan srikandi kami giat dan tekun selama berlatih. Bahkan mereka berlatih lebih keras dari yang lain. Ketika semua anak kelas 1 hingga kelas 5 libur Ujian Nasional, mereka tetap gigih berlatih untuk Ajang UNS Open 2017. Pada latihan pencak silat tersebut, anak-anak didik kami dipandu oleh Tim TSPM Kudus (Tapak Suci Putera Muhammadiyah).

Alhamdulillah, anak-anak didik kami berhasil memboyong 8 Medali. Yakni 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Anak-anak sungguh luar biasa ketika di arena. Mereka telah berjuang dengan gigih dalam merebut tempat tertinggi di ajang tersebut. Untuk dua emas dibabat habis oleh Ananda Reynita Nurul Adha dan Ananda Audi Aulia Yumna. Selanjutnya tiga perak diboyong oleh Ananda Reynata Nurul Adha, Ananda Aditya Surya Pratama, dan Naila Nisrina Bahtiar. Kemudian tiga perunggu diraih oleh Ananda Aradhea, Ananda Muhammad Farizqi Mubarok, dan Ananda Rizki Mubarok.

Kami dari Keluarga Besar MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus mengucapkan Selamat kepada Para Sang Juara (Pendekar dan Srikandi Mimudaku). Semoga kalian selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. Kami berharap kalian selalu dapat bertindak rendah hati, pantang menyerah, dan juga senantiasa menjunjung tinggi nilai sprotivitas di manapun kalian berada.

Berikut curahan hati Bapak Shokeh, selaku koordinator Ekstrakurikuler TSPM Mimudaku. “Saya tidak punya kata-kata yang berarti, saya hanya berurai air mata ketika anak-anak didik kami meraih medali. Saya salut atas kerja keras pesilat-pesilat tangguh Mimudaku”. “Saya juga menangis ketika membaca kabar dari wa grup. Perjuangan dan kegigihan mereka telah mengharumkan nama Mimudaku. Semoga kedepannya akan lebih banyak lagi pesilat-pesilat tangguh Mimudaku”, kata salah seorang Ustadzah Mimudaku.

Setelah mendengar prestasi anak-anak Mimudaku, Ibu Kamad pun langsung berkata, “Alhamdulillah.. Anak-anak bisa diajak wisata di sekitar Solo untuk hiburan”. Dari pihak guru yang mendapingi langsung mengajak anak-anak Mimudaku untuk berwisata ke Taman Sriwedari. Mereka dengan penuh suka cita mencoba beberapa permainan yang disuguhkan oleh Taman Sriwedari.

Wali murid dari Ananda Audi berkata, “Inilah para pejuang Mimudaku di kejurnas UNS Open 2017, dan inilah juga para Srikandi Mimudaku. (keoshi/ mpi kudus)

Facebook Comments

Check Also

Semarak Kejuaraan “Kudus Al Furqon Cup 2017”

tapaksucikudus.or.id – Pimpinan Cabang Tapak Suci Putera Muhammadiyah Al Furqon mengadakan kejuaraan pencak silat tingkat SD/MI …