Home / Tapak Suci Kudus / Bawa Jas Hujan, Anak TK Ikut Jalan

Bawa Jas Hujan, Anak TK Ikut Jalan

tapaksucikudus.or.id – Pawai taaruf dalam rangka memeriahkan Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jateng ke-47 di Kabupaten Kudus kemarin, ada pemandangan unik. Di antaranya, puluhan anak-anak TK AT (taman kanak-kanak Aisyiyah Terpadu) Birrul Walidain Kudus ikut jalan kaki. Mereka berjalan dari Jalan Sunan Kudus hingga Jalan Jenderal Sudirman (Kodim 0722 Kudus).

Uniknya, mereka berjalan dengan memakai seragam Tapak Suci lengkap. Bahkan, meski diguyur hujan, anak-anak tampak semangat dan senyum ceria.

Abdul Hamid, KDa (Kader Dasar) Tapak Suci Kudus mengatakan, anak-anak sengaja diikutkan untuk menyemarakkan pawai ta’aruf. Kendati hujan, mereka tetap semangat dan antusias. ”Anak-anak ikut pawai dengan memakai seragam Tapak Suci. Bedanya, karena hujan, kami memberi mereka jas hujan plastik,” katanya.

Total anak TK yang ikut pawai sebanyak 45 orang. Orang tuanya juga mendukung dan memberi support penuh, meski kondisi hujan. ”Ini juga untuk melatih fisik dan mental anak. Apalagi tampil juga di hadapan Bupati Kudus Musthofa dan para pejabat Muhammadiyah tingkat kabupaten dan Jateng. Bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi mereka,” jelasnya.

Puluhan anak yang ikut pawai itu, memang kesehariannya mengikuti ekstrakurikuler Tapak Suci dari TK tersebut. Hamid berharap, dengan hadirnya anak TK memeriahkan rangkaian musywil, bisa membuat nuansa baru di Muhammadiyah, terutama dari sisi hiburan dari pelaksanaan pawai. ”Selain, ini juga untuk mencari bibit baru di Tapak Suci yang merupakan organisasti otonom di Muhammadiyah,” ungkapnya.

Facebook Comments

Check Also

Mimudaku Berjaya di UNS Open 2017

tapaksucikudus.or.id – Ahad (21/5) MI Muhammadiyah 2 Kudus Program Khusus (Mimudaku), ikut serta dalam Ajang UNS …